Words Have Meaning and Names Have Power

Setiap orang ga mungkin ga ada yang ga pengen tau apa arti dari nama mereka masing-masing. Sama halnya sama saya, kalaupun ga disuruh ngerjain tugas ini, saya juga pasti bakal tetep nyari apa sih sebenernya arti nama saya.

Sabrina Zulia Nuradzanni

Ngomongin tentang arti nama, nama saya mostly berasal dari bahasa arab. Sabrina, nama yang diberikan oleh ayah saya, berasal dari kata صابرين (sabreen) yang artinya kesabaran. Tapi, setuju ga sih nama sabrina ini termasuk nama yang lumayan sering didenger alias banyak yang punya nama ini alias pasaran?! Mungkin kata-kata yang agak lebih bagusnya, sering digunakan. Udah dua kali nama ini ditemukan dalam penggunaannya untuk judul film. Seperti ini:

 

Sabrina (1995 film)

 

Dan juga yang ini:

 

Sabrina The Teenage Witch

 

Next, untuk dua kata terakhir dari nama panjang saya, dua-duanya diberikan oleh kakek (baca: opa) saya. Zulia, sebenarnya saya juga tidak ngerti apa artinya dan dicari di-search dimana-mana tetep ga ketemu apa artinya :S tapi katanya nama ini sama persis dengan nama nenek saya. Nuradzanni, berasal dari kata نور (nuur) dan أذان (azaan) yang artinya cahaya adzan subuh, karena saya lahir pas adzan subuh lah ya pasti.

Naah, sekarang setelah diartikan satu per satu, saya dapat mengambil sebuah kesimpulan dimana ketika saya lahir orang tua saya punya harapan yang cukup tinggi yaitu jika saya sudah besar nanti, saya akan menjadi orang yang sabar dan menjadi cahaya penerang bagi orang-orang disekitar saya. Hahahahaha. Walaupun agak maksa dan ngarang dan ga tau bener apa ngga sebenernya maksudnya seperti itu, tapi cukup kreatif dan inovatif lah yaaaaa.

Well, nama hanyalah sebuah nama. Apapun artinya, pasti ayah ibu kita mengharapkan semuanya yang terbaik untuk kita lewat nama yang mereka berikan (:

Cheers,

Sabrina Zulia Nuradzanni

Leave a Reply

